Rabu, 24 Juli 2013

Samsung Galaxy S5 Bakal Full-Aluminium?

Walaupun memiliki teknologi dan spesifikasi terbaik di kelasnya, namun Samsung Galaxy S4 sempat mendapat kritik, baik dari para konsumen, maupun pesaingnya. Salah satu kritik tersebut muncul akibat penggunaan bahan plastik untuk menutup bodi dari Galaxy S4. Apabila dibandingkan dengan iPhone 5 atau HTC One, maka Galaxy S4 jelas tertinggal jauh dari segi desain.

Namun hal ini tidak membuat Samsung patah arang. Salah satu buktinya adalah kemunculan sebuah gosip yang menyebutkan bahwa sang perusahaan Korea Selatan ini akan segera membangun Samsung Galaxy S5. Menariknya, tim desainer Samsung direncanakan akan menggunakan bahan aluminium untuk membungkus ponsel terbarunya nanti.

Gosip ini pertama kali dimunculkan oleh situs Android Geeks, yang menyebutkan bahwa pihak Samsung berniat untuk mengejar para kompetitor yang telah menggunakan desain premium di produk-produknya. Menurut gosip yang beredar, tim Samsung menggunakan nama samaran “Design 3.0” di dalam proyek pembangunan smartphone S5 terbarunya.


Banyak yang menyebut langkah Samsung untuk membangun smartphone berbahan aluminium sudah tertinggal jauh dari para pesaingnya. Namun fakta bahwa Galaxy S4 tengah merajai pasar smartphone kali ini, rasanya cukup untuk membungkam kritik-kritik tersebut untuk sementara.